Tuesday 21 February 2012

Fans Tunggu Konser Super Junior


Demam boyband asal Korea masih melanda dunia termasuk Indonesia. Tak salah rencana kedatangan grup Super Junior pun sudah disambut antusias.

Namun,rencana konser tunggal Super Junior–Super Show 4di Indonesia ternyata belum terkonfirmasi.Dalam konferensi pers pada Minggu (19/2) lalu, Erie Posse sebagai perwakilan promotor Showmaxx Entertainment menyatakan saat ini mereka masih dalam tahap negosiasi. ”Kami ingin mengklarifikasi bahwa hingga saat ini mengenai lokasi,tanggal,dan harga tiket resmi belum dirilis. Kami minta fans jangan mudah termakan isu dan tertipu penjual tiket palsu,” kata Erie.

Saat konferensi pers ini dilangsungkan,Direktur Showmaxx Entertainment Sherwin Djajadi tengah berada di Singapura.Dia mengirimkan rekaman video dari backstage dan saat konser Super Show 4 di Singapura. Erie yang juga ikut ke Singapura dan pulang ke Jakarta terlebih dulu mengungkapkan, perjalanan mereka ke sana untuk melihat langsung proses produksi konser.

”Mulai GR (geladi resik) hingga konser berlangsung.Kami mempelajari semuanya karena produksi Super Show sangat complicated dan detail. Timing untuk setiap aksi panggung mereka harus sangat teliti dan pas,”lanjut Erie. Pada hari konferensi pers di Kelapa Gading,Minggu lalu, Showmaxx juga sengaja menggelar gathering fans gratis di Gedung Serbaguna La Piazza.

Tujuannya tak lain untuk menunjukkan antusiasme dan ketertiban fans Indonesia kepada pihak manajemen Super Junior dari Korea. Dari kapasitas 1.000 orang, ternyata yang datang melebihi ekspektasi,yaitu 1.700 orang sehingga gathering harus dibuat menjadi dua sesi. Histeria K-pop memang luar biasa.Bahkan,menurut Erie, 60% penonton konser Super Show 4di Singapura adalah orang Indonesia.

Sebulan terakhir,kabar pegelaran Super Show 4 di Indonesia memang berembus kencang. Lewat akun Twitter @SuperSky4,mereka melempar banyak petunjuk yang menggoda para ELF–sebutan fans Super Junior. Ternyata belakangan diketahui bahwa akun tersebut merupakan bagian dari proyek test market Showmaxx yang akan memboyong Evanescence pada 25 Februari mendatang.

Sejak itu,fans mulai panik dan sibuk mencari tiket konser yang sebenarnya belum pasti. Jadi,kapan sebenarnya Super Show 4 di Indonesia akan digelar? Menurut Erie, pengumuman resmi tentang tanggal,lokasi,dan harga tiket akan dirilis minggu depan.

Terkait Budaya

Selain Super Junior,penggemar K-pop di Indonesia juga terlihat antusias untuk kelompok 2PM.Begitupun girlband SNSD,yang kini digandrungi dunia. Menurut pengamat musik Bens Leo,demam K-Pop sangat terkait dengan budaya. Dalam mengenalkan budaya, mereka (K-Pop) ini tidak membidik negara tertentu. Bintang-bintang K-Pop me-reka pun mengadakan tour keliling dunia.

”SNSD tour keliling dunia menunjukkan tidak hanya dikenal di Indonesia.Begitupula dengan Rain yang ke Amerika Serikat.Bahkan,vokalisnya yang pintar akting menjadi pria favorit 2011 di Amerika,” paparnya. metta pranata

No comments:

Post a Comment