Pengguna Mozilla Firefox versi 3.6.6  keatas akan mengalami kendala membuat komputer menjadi lambat bukan karena terjadi sesuatu pada komputer anda melainkan pada Firefox tersebut, karena pada Firefox versi terbaru terdapat plugin Container.exe yang secara otomatis akan terinstall bersamaan dengan Firefox yang anda install.
Plugin container.exe adalah proses baru ditambahkan ke Firefox versi 3.6.6  keatas. Dengan plugin versi terbaru yang dalam proses instalasinya dipisahkan dari proses normal browser yang berarti, anda akan mendapatkan gangguan browsing bahkan ketika plugin tertentu berhenti bekerja atau crash dan sebagian dari itu plugin tersebut akan memakan sebagian dari memory PC dan akhirnya PC menjadi lambat.
Plugin tersebut tidak dibuat oleh pihak Firefox sendiri, tugas dari plugin tersebut untuk mengatur plugin-plugin tambahan seperti Adobe Flash, Apple Quicktime, Microsoft Silverlight untuk menjalankan konten web yang mengandung video, music, game, dan flash dll, jika salah satu plugin tersebut mengalami crash seperti yang disebutkan diatas Firefox akan tetap berjalan tapi dalam keadaan yang tidak semestinya.
Seperti yang saya alami dan tentunya dengan anda juga, sempat berfikir itu adalah karena ada virus atau mungkin karena terlalu banyak membuka program tapi jika saya perbandingkan dengan Firefox sebelumnya tidak masalah, akhirnya saya mencoba menghapus cache dan cookies dan restart Firefox tersebut barulah kembali normal tapi tidak berselang lama kembali dibuat lambat.
Telusur ada apa dengan mu icon razz Cara stop Firefox plugin Container.exe “Firefox” maksudnya ternyata karena plugin tersebut. Cara stop Firefox plugin Container.exe sebagai berikut.
Pada adress bar firefox ketik about:config dan tekan Enter klik pada “I’ll be careful, I promise!” dan membuka jendela configurasi Firefox selanjutnya pada filter bar ketik dom.ipc.
dom.ipc Cara stop Firefox plugin Container.exe
Perhatikan pada 6 option diatas ubah value true ke flase pada tulisan yang saya warnai, selanjutnya restart browser Forefox anda.


Links
www.netmild.com