Tuesday 9 October 2012

Bagaimana cara menghapus histori pencarian Internet saya?


Rekaman histori pencarian yang muncul di kotak pencarian Yahoo! sebenarnya adalah fitur yang dikendalikan oleh browser Anda, bukan oleh Yahoo!. Anda dapat menghentikan browser Anda membuat histori pencarian dengan mengikuti instruksi di bawah ini:
Pengguna Internet Explorer:
  1. Pilih menu "Tools" di Internet Explorer.
  2. Pilih "Internet Options," kemudian pilih tab "Content".
  3. Di bagian Personal information, klik tombol "AutoComplete".
Dari sini Anda bisa mengklik tombol "Clear Forms" untuk menghapus histori yang ada, atau Anda dapat menghilangkan tanda centang pada kotak Forms agar browser tidak lagi membuat histori pencarian.
Pengguna Mozilla Firefox dan Netscape:
  1. Pilih menu "Tools".
  2. Pilih "Options".
  3. Pilih ikon "Privacy" pada panel navigasi.
  4. Pilih "Saved Form Information", kemudian hapus tanda centang di kotak "Save information I enter in web page forms and the Search Bar".
Ini akan menghapus semua pencarian tersimpan dan juga mencegah penyimpanan kata kunci pencarian baru.
Pengguna browser Safari:
Untuk menonaktifkan fitur AutoFill pada Safari, klik "Preferences" dari menu Safari, kemudian hapus tanda centang pada kotak "AutoFill".
Histori Pencarian Yahoo! Toolbar
Ada beberapa cara untuk menghapus histori pencarian di Yahoo! Toolbar. Tergantung dari versi Toolbar yang Anda gunakan, untuk mengakses pengaturan ini Anda harus mengklik ikon pensil atau tab "Pengaturan" pada toolbar.
Jika ingin menghapus semua entri dalam histori pencarian toolbar saat ini, tapi masih menginginkan Yahoo! Toolbar untuk mengingat pencarian selanjutnya, lakukan hal berikut:
  1. Klik tab Pengaturan/ikon Pensil untuk membuka menu pengaturan. 2. Pilih "Hapus Pencarian Terkini".
Jika Anda ingin menyimpan pencarian terkini selagi Anda masih melakukan pencarian di web, tapi ingin menghapus pencarian tersimpan secara otomatis saat menutup jendela browser Anda, lakukan hal berikut:
  1. Klik tab Pengaturan/ikon Pensil untuk membuka menu pengaturan.
  2. Pilih "Opsi Toolbar".
  3. Klik kotak "Hapus otomatis pencarian terkini saat keluar dari IE" untuk memilihnya.
  4. Klik "OK".
Jika Anda ingin menonaktifkan fitur tersebut di Toolbar secara menyeluruh sehingga tidak ada satu pun pencarian yang tersimpan, lakukan hal berikut:

  1. Klik tab Pengaturan/ikon Pensil untuk membuka menu pengaturan.
  2. Pilih "Opsi Toolbar".
  3. Hilangkan tanda centang pada kotak "Ingat Pencarian Terkini".
  4. Klik "OK".
Catatan: Yahoo! Toolbar untuk Mozilla Firefox saat ini tidak memiliki kemampuan untuk menonaktifkan histori pencarian atau secara otomatis menghapusnya saat keluar dari Mozilla Firefox. Fitur-fitur itu akan ditambahkan di masa mendatang.
Jika Anda sudah menonaktifkan histori pencarian di Yahoo! Toolbar, tapi masih melihat kata-kata yang disarankan saat Anda mengetik, berarti browser Anda masih menyimpan informasi itu. Untuk Internet Explorer, periksa opsi Anda pada Tools > Internet Options > AutoFill. Untuk Mozilla Firefox, periksa di Tools > Options > Privacy > Saved Form Information.






Links





No comments:

Post a Comment