Sunday 8 December 2013

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Permanen


Untuk pengguna windows entah sengaja atau tidak, kadang kita menghapus file-file atau data-data penting, dan mungkin suatu ketika kita sedang membutuhkannya. Apalagi secara tidak sengaja kita menghapusnya.
Kalau menghapusnya belum permanen sih masih bisa diambil atau direstore kembali dari recycle bin, kadang kita meremehkan recycle bin yang padahal memiliki fungsi besar, dan berjasa. Karena recycle bin memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengambil kembali data atau file yang sudah terhapus sementara.
Namun bagaimana jika file yang terhapus secara tidak sengaja itu permanen terhapus? bagaimana cara mengembalikannya?. nah itulah pembahasan pada hari ini.
Jika file yang anda butuhkan sudah terhapus permanen, apalagi karena tidak sengaja, anda masih tetap bisa mengambilnya kembali yakni dengan software WinUtilities Undelete, dengan software ini kalian bisa mengambil data yang dihapus permanen (sudah tidak ada lagi di recyclebin). Software tersebut bisa anda dapatkan disini.
Cara menggunakannya cukup mudah, sesudah anda mendownload dan mengintall WinUtilities Undelete ini anda buka softwarenya maka akan tampil seperti gambar dibawah ini







1. Cari lokasi penyimpanan file atau data sebelum terhapus.
2. Klik kanan pada file yang ingin dikembalikan, Note: perhatikan conditionnya, jika fair berarti masih bisa dikembalikan, Jika good berarti file belum terhapus, dan jika lost berarti file tsb sudah tidak bisa dikembalikan lagi
3. Klik "Undelete"
Maka akan tampil window sperti berikut.









4. Kemudian cari lokasi file dimana file yang akan direstore tersebut disimpan
5. Klik OK. tunggu loading.
Selesai, Coba periksa direktori atau folder tempat menyimpan file tadi, jika berhasil maka filenya ada disitu.


source

No comments:

Post a Comment